VeneZuela Saja Berani Menasionalisasi Tambang-tambang Asing, Argentina Baru Saja Menasionalisasi Perusahaan Spanyal Repsol Untuk mensejahterakan Rakyat dan Bangsanya, Indonesia di Bawah SBY Makin Ga Karuan Padahal Presiden Soekarno telah mencontohkan. Ingat...!! Kasus MESUJI dsb itu bukti Real bahwa Para Pejabat Rela mengorbankan Rakyat sbgai Tuan2 Tanah yg di Tipu dan Dibodohi hnya untuk menjadi KULI2 ASING

Semangat Para Blogger Jogja Dalam Pro Penetapan

  • Sepi Ing Pamrih Rame Ing Gawe = Tidak usah bersombong hal terbaik apa yg tlh  kau berikan untuk Rakyat dan bangsamu.
  • Gila Pangkat, Jabatan dan Sanjungan Para Pejabat Kini Rela Melacurkan Diri tuk Memperkaya Diri Sendiri dan Menenggelamkan Bangsanya Sendiri.
  • Di Jaman PERANG KEMERDEKAAN Prajurit2 ini Ikut Mengusir Penjajahan dari Bumi Pertiwi.
  • HAMEMAYU HAYUNING BAWONO.
  • Kawulo Metaram Siap Berpisah Dengan NKRI.
  • Pejabat Ga Tau Sejarah Kok Bisa Jadi Presiden.
  • Mentang-Mentang Jd Pejabat Seenaknya Sendiri Menggunakan Kekuasaanya.
  • Semangat, Jiwa dan RUH Rakyat Mataram Tdk Bisa di Pisahkan Dari Sejarah Keistimewaan.

Info Terhangat

Orang2 Baik Dikriminalisasi, Seperti Anthasari, Susno Duadji, Tdk Bakal ditetapkannya Andi Nurpati jd Tersangka Olh Polri & Pasti Nikung Keyanglain, Kasus Gayus di Hentikan Polri hnya smp dirinya, Yg Salah Bagaikan Dewa diBela dr Belakang seolah2 tdk Intervensi. Penuh Tipu Muslihat, Memberantas Korupsi Tetapi Paling Gede Berkorupsi Ria. Inilah Demokrat Gaya Baru Orde Baru. Mari Kita Berikrar Kalo KORUPSI ITU LEBIH BIADAB DARI TERORISME dan Wajib di Hukum Mati, Krn Korupsi Bs Mnghancurkan Negeri Indonesia Ini

Jumat, 02 Oktober 2009

WADUK SERMO









Salah satu daya tarik dari wisata yang ada di Yogyakarta adalah Waduk Sermo.Waduk sermo ini terletak kurang lebih 7 km di sebelah barat kota wates atau 36 km di arah barat kota Yogyakarta. Merupakan satu-satunya waduk yang berada di kabupaten kulon progo. Waduk ini terbuat dari hasil membendung sungai yang mengalir di pegunungan menoreh diantaranya yaitu sungai bogowonto.

Fungsi utama dari waduk ini yaitu sebagai penampung air yang disalurkan PDAM untuk air bersih, irigasi atau pengairan, serta pencegah banjir. Pemandangan yang bagus dengan disertai view pegunungan menoreh yang menjulang hijau dengan hutan-hutannya serta sejuknya udara menjadi nilai jual wisata bagi waduk ini. Para wisatawan juga bisa melepaskan penat dengan menikmati berbagai menu ikan segar yang didapat dari hasil tangkapan waduk, baik membeli ataupun bisa memancing sendiri.

Sayang keberadaanya kurang diperhatikan oleh pemerintah. Hal yang utama yang perlu dibenahi yaitu infrasuktur transportasi. Yang sangat membuat males mengunjungi waduk ini yaitu jalannya yang rusak, terutama yang melewati jalur pengasih. Terdapat dua jalur bila mau ke waduk ini, yaitu jalur pengasih dan jalur wates melewati RSUD wates ke barat. Sudah jarang banget wisatawan yang mengetahui keberadaan waduk ini, paling banter warga jogja sendiri yang menyalurkan hobby memancing mereka. Itupun jumlahnya cuma puluhan.

Bila anda penasaran dengan keindahnnya, silahkan datang sendiri ke waduk ini. Anda bisa memakai transportasi bus atau angkot dari RSUD wates. Paling-paling 15 menit sudah sampai. Selamat berwisata. Waduk Semo sekarang ini Sudah terasa sejuk sekali Karena di pinggiran Waduk sudah makin lebat dengan adanya Pohon-pohonan. Tapi Sayang Keindahan dan Kesejukan Waduk Sermo ini tidak didukung dengan adanya Warung makan yang cukup memadai. Karena Warung Apung yang dulunya ada serta karamba malah dihilangkan oleh Pemda Kulon Progo, sebenarnya ini bisa lebih mendukung dan daya Traik tersendiri bagi Pengunjung. Ada satu hal lagi yang perlu diperhatikan oleh Pemerintah Daerah Kulon Progo agar Waduk Sermo ini Bisa lebih Ramai dan diminati oleh para Wisatawan yaitu tersedianya Olah raga dan wisata Air yang memadai. Saya ambil Contoh Di waduk Jati Luhur Purwakarta (jawa Barat) Banyak tersedia Perahu-perahu Motor dan Kano. Dan Telaga Sarangan di Jawa Timur cukup tersedia Kapal boat yang bisa membuat daya tarik dan meningkatkan pengunjung untuk selalu ingin berwisata ke Waduk Sermo, Saya kira Waduk Sermo lebih Menarik dan Bagus dari pada Telaga Sarangan. Kalau Telaga Sarangan saja bisa seperti itu tentu Waduk Sermo justru akan Lebih dari itu apa lagi dengan Citra Jogjakarta yang Merupakan daerah Tujuan Wisata. Semoga saja ini bisa menjadi acuan Bagi PEMDA Kulon Progo.

Salam Persahabtan dan Perdamaian. Anda sudah membaca artikel tentang WADUK SERMO dan anda bisa menemukan judul artikel WADUK SERMO ini di URL http://jogjakartaheart-fendyblog.blogspot.com/2009/10/waduk-sermo.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel dgn Judul WADUK SERMO ini bermanfaat untuk Web/Blog anda namun jangan lupa untuk copas pula link ini WADUK SERMO sebagai sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar

APA KOMENTAR ANDA KLIK DISINI

Related Post: